Kompol Alvin Dilantik Jadi Kasatlantas Polresta Pekanbaru Gantikan Kompol Birgitta

Kompol-Alvin-Agung-Wibawa.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kompol Alvin Agung Wibawa resmi dilantik Kapolresta, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menggantikan Kompol Birgitta Atvina Wijayanti sebagai Kasatlantas, Jumat, 2 Februari 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Jeki di Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

Kombes Jeki mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar dalam rangka pembinaan karier personel Polri.

 

“Pelantikan ini juga kebutuhan organisasi sebagai wujud dinamisnya suatu organisasi dan ini merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran di tubuh Polri,” ujar Kombes Jeki, Jumat siang.

 

Kapolresta menambahkan, Pergantian dalam jabatan akan senantiasa bergulir seirama dengan dinamika perubahan, sesuai situasi dan kondisi yang membutuhkan perhatian dan kewaspadaan .

 


Selain itu, pejabat baru diminta untuk cepat menganalisa agar tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak sesuai dengan perkembangan lingkungan.

 

Menurutnya, Jabatan ini merupakan titipan yang diberikan oleh Allah SWT serta negara yang harus diemban dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai ibadah karena jabatan merupakan titipan Allah SWT.

 

Untuk itu Kepada pejabat lama, Kombes Jeki mengucapkan terimakasih setinggi tingginya atas kerja keras serta loyalitas dan pengabdian selama menjabat di Polresta Pekanbaru.

 

“Selamat bertugas ditempat yang baru. Saya selaku Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi selama ini,” terang Kombes Jeki.

 

Kemudian kepada pejabat yang baru, Kapolresta juga berpesan agar melaksanakan tugas sebaik baiknya untuk bersama sama membangun Institusi Polri pada umumnya dan Polresta Pekanbaru khususnya. 

 

"Dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat,” tutup Kapolresta.