Besok, Listrik Mulai Dialirkan ke Ratusan Kios Sementara Pasar Cik Puan

kios-sementara-pasar-cik-puan4.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para pedagang Pasar Cik Puan akhirnya bisa segera menempati kios sementara. Pemasangan meteran listrik di kios sementara berlangsung, Kamis, 1 Juni 2023, besok.

Meteran listrik dipasang bersamaan dengan pemasangan kabel untuk jaringan listrik di Pasar Cik Puan. Sebelumnya, lima tiang beton untuk jaringan listrik dalam Pasar Cik Puan juga sudah dipasang.

 

"Besok pagi mulai pemasangan kabel, bersamaan juga dengan pemasangan Kwh nya insyAllah," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian, Riznaldi Ananta Pratama.

 

Ia menyebut, PLN hari ini menuntaskan pemasangan grounding untuk mencegah terjadinya kerusakan jaringan listrik akibat sambaran petir.

 

Disperindag Kota Pekanbaru sudah menuntaskan administrasi untuk pemasangan meteran listrik di kios sementara. Ada 110 meteran yang bakal dipasang di ratusan kios yang ada.


 

"Untuk pembayaran SLO pembayaran sudah, untuk grounding sudah semua. Jadi memang kita meminta ke PLN untuk segera dipasang," ungkapnya.

 

 

Pria disapa Ody mengaku para pedagang sudah menanti pemasangan meteran listrik di kios sementara. Pedagang sudah menunggu selama dua bulan ini sehingga ingin meteran segera terpasang.

 

Adanya penundaan pemasangan meteran listrik karena tagihan listrik sejak 2016 silam. PLN pun enggan memasang meteran listrik lantaran tunggakan tagihan listik pedagang mencapai Rp 109 juta. Total kios sementara di area Pasar Cik Puan ini mencapai 220 kios.