Harap Bersabar, Overlay Jalan Delima Tunggu Pengerjaan Jalan Suka Karya

Edward-Riansyah4.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah ruas Jalan Delima, Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak. Satu ruas yang mengalami kerusakan cukup parah berada dekat SMK Abdurrab.

 

Terdapat beberapa titik jalan dengan lubang ukuran besar. Hal ini membuat pengendara mesti berhati-hati saat melintas.

 

Proses perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Delima ternyata menanti perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Suka Karya. Proses overlay Jalan Suka Karya bakal berlangsung sekitar dua pekan ke depan.

 

"Setelah overlay Jalan Suka Karya, langsung lanjut overlay Jalan Delima," jelas Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu 18 Mei 2023.


 

Ia mengatakan, rekanan yang melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Suka Karya juga memperbaiki Jalan Delima. Kedua ruas jalan ini sudah dalam kontrak sama yakni Jalan Delima dan Jalan Suka Karya.

 

Lebih jauh ia menuturkan, rekayasa lapangan atau lokasi pengerjaan overlay sudah dilakukan. Ia menyebut rekanan juga melakukan persiapan untuk pekerjaan pengerasan ruas jalan rusak di Jalan Delima.

 

Pria disapa Edu menjelaskan bahwa panjang ruas jalan rusak yang bakal overlay di Jalan Delima hampir dua kilometer. Anggaran perbaikan Jalan Delima bersumber dari APBD Kota Pekanbaru sebesar Rp 3,3 miliar.

 

Edu menjelaskan bahwa ruas jalan yang bakal diperbaiki mulai dari dekat SMK Abdurrab  hingga Jalan Srikandi. "Kita perbaikannya dengan overlay, segera digesa perbaikannya," ungkapnya.