Lebaran Usai, Arus Balik ke Pekanbaru Diprediksi Bakal Padat

Arus-balik-di-tol-bangkinang.jpg
(Dok. Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pemudik secara bertahap kembali menuju kotanya masing-masing setelah menghabiskan waktu lebaran di kampung halaman. Apalagi sebagian pekerja mulai kembali beraktivitas besok, 26 April 2023.

Para pemudik yang ikut dalam arus balik Idul Fitri 1444 H diimbau menjaga ketertiban selama di perjalanan. Kondisi arus balik lebaran 2023 diprediksi bakal padat jelang berakhirnya cuti bersama lebaran.

"Kita mengimbau selama di perjalanan, masyarakat tetap menjaga ketertiban lalu lintas," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa 25 April 2023.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang hendak kembali ke Pekanbaru tetap berhati-hati selama di perjalanan. Mereka yang mengendarai kendaraan pribadi jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan kala kelelahan.


Para pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Pekanbaru dari kampung halaman. Apalagi saat itu dalam kondisi kurang sehat.

Cara aman istirahat yakni bisa singgah di rest area, pos pelayanan atau pos pengamanan sepanjang jalur mudik. Istirahat sejenak tentu bisa memulihkan diri sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Pekanbaru.

"Kita imbau jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, bila kondisi kurang fit. Bisa istirahat dulu, baru lanjutkan perjalanan," imbaunya.