Muhammad Jahari Sitepu Pastikan Sipir yang Terlibat Narkoba di Riau, Dipecat

Muhammad-Jahari-Sitepu2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Riau, Muhammad Jahari Sitepu menegaskan kepada seluruh jajaran Kanwil kemenkumham Riau untuk tidak keluar jalar tupoksinya . 

 

Tidak hanya itu, Mhd Jahari Sitepu mengingat agar petugas Lapas atau Rutan untuk tidak terlibat peredaran narkoba. 

 

Hal tersebut disampaikan pria asal medan ini di Kantor Kanwil Kemenkumham Riau pada perayaan Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 pada, Jumat, 19 Agustus 2022.

 

"Bagi pegawai untuk tidak main-main dengan narkoba, jika terlibat akan saya pecat," tegas Mhd Jahari Sitepu. 

 

Selain itu orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Riau ini juga meminta petugas untuk berhenti bermain narkoba. 


 

"Kami sudah buktikan, jika ada yang terlibat akan dikirim ke Nusakambangan. Itu sudah terbukti dan pegawai Lapas/Rutan sudah pernah dikirim ke sana," terang pria yang akrab dipanggil Tepu ini. 

 

Mhd Jahari Sitepu juga tidak sungkan kepada anggota yang berprestasi dan sukses mengungkap peredaran narkoba di dalam Lapas atau Rutan. 

 

"Jika ada anggota berhasil mengungkap atau melakukan penangkapan peredaran narkoba, akan kita kasih reward," pungkasnya. 

 

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Riau juga juga merupakan daerah yang sudah menerima predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan-RB. 

 

Sehingga tidak ada namanya pungli pada pengurusan pembebasan bersyarat pada HUT Kemerdekaan ke-77 RI. 

 

"Pemberian remisi juga dipastikan bebas dari pungli dan korupsi karena dilakukan secara otomatis melalui Aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), sistem akan otomatis menolak, apabila WBP tidak memenuhi syarat menerima remisi," tegas Mhd Jahari Sitepu, Kamis, 18 Agustus 2022.

 



Selanjutnya, Jahari akan menindak tegas jika ada oknum yang terlibat pungli pada pengurusan pembebasan bersyarat tersebut. 

 

"Silahkan kasih tau saya orangnya, jika ada anggota terlibat akan saya tindak tegas. Hukuman disiplin sampai pemecatan menanti oknum pelaku pungli," paparnya.