Lagi, Jemaah Haji Asal Riau Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kakbah-di-Mekkah.jpg
(VOAINDONESIA/AP)


RIAU ONLINE, PEKANBARU – Ketua Kloter 5 BTH Syamsuatir mengatakan, seorang jamaah haji Riau asal Kabupaten Kampar meninggal dunia di Rumah sakit King Faishal Syisyah Arab Saudi, Selasa, 5 Juli 2022. Jamaah tersebut atas nama Nursiah Darwis Cimpin yang tergabung pada Kloter 5 BTH.

Nursiah Darwis memegang nomor porsi 0400080120, yang berangkat dari embarkasi haji Batam pada 19 juni 2022. Syamsuatir menjelaskan, Nursiah memiliki riwayat penyakit bawaan, diabetes melitus dan jantung.

“Pagi Selasa kondisinya drop dan dilarikan ke RS King Faishal Syisyah," katanya.

Sudah dua orang jamaah haji Riau yang meninggal di Arab Saudi. Sebelumnya, jamaah atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo. Sebelum meninggal, sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi sejak 26 Juni 2022. Norlius Ilyas juga memiliki penyakit bawaan berupa diabetes.

 


 

Norlius Ilyas Intan Kayo sendiri merupakan jamaah dengan nomor porsi 400079679 asal Pelalawan. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau DR Mahyudin turut menyampaikan duka cita yang mendalam.

Mahyudi meminta, petugas yang berada di Arab Saudi pada kloter 5 BTH agar dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazah Nursiah. Juga agar dapat menyelesaikan badal hajinya.

"Atas nama pribadi dan Kanwil Kementerian Agama Riau, saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.