Baliho Tumbang Robohkan Warung Warga, Pemilik Siap Tanggung Jawab

Papan-Reklame-Roboh3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah wilayah terdampak hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Pekanbaru pada Minggu, 22 Mei 2022 dinihari. Mulai dari pohon tumbang hingga baliho tumbang yang menimpa dan merobohkan bangunan.

Satu unit baliho tumbang dan menimpa gapura Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Akibatnya akses jalan dari Jalan Duyung ke Jalan Tuanku Tambusai terhambat.

Tak hanya itu, satu warung milik warga juga rubuh tertimpa bando. Kondisi tersebut menimbulkan kerusakan parah pada warung. Beruntung tidak ada korban jiwa.

 

 


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Candra menyebut bahwa pemilik baliho siap bertanggung jawab atas kejadian ini. Ia menyebut bahwa kerusakan merupakan tanggung jawab pemilik baliho.

"Pemilik baliho siap bertanggung jawab atas kejadian pada dinihari tadi. Nantinya apa yang menjadi kerusakan, bakal jadi tanggung jawab pemilik," ujarnya, Minggu siang.

 

 

Sementara, kata Zarman, tim gabungan sudah melihat langsung ke lokasi dan melakukan koordinasi. Ia berharap kepada pemilik baliho bisa melakukan pemeriksaan terhadap kondisi baliho.

Apalagi saat ini Kota Pekanbaru sedang menghadapi cuaca ekstrem. Ia berharap nantinya pemilik baliho memastikan baliho dalam kondisi baik sehingga tidak merugikan orang di sekitar baliho.