Universitas Muhammadiyah Riau Gelar Darul Arqam Dasar

PK-IMM.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Imam Syafi'i, Boy Syahril mengatakan, kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan kegiatan perkaderan tingkat dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Boy menjelaskan, Perguruan Tinggi Muhammadiyah Memiliki organisasi kader yang sifatnya wajib ada di setiap perguruan tinggi Muhammadiyah  di Indonesia yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

 

IMM menjadi wadah mahasiswa untuk mencetak kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa.

"Universitas Muhammadiyah Riau salah satunya. Dengan delapan fakultas yang ada, setiap fakultas sudah memiliki struktur kepengurusan IMM-nya," katanya.


 

Boy berujar, tema dalam perkaderan yang diadakan oleh PK IMM Imam Syafi'i ini yaitu IMM Priority. Tema ini bermakna agar kader bisa menjadikan IMM sebagai salah satu organisasi prioritas dalam dirinya. 

 

 

Bisa juga menginvestasikan waktu diorganisasi IMM yang memiliki dasar gerakan yang jelas tertuang dalam tri kompetensi IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas.

 

"Alhamdulillah dalam kegiatan pembukaan Darul Arqom Dasar ini banyak yang hadir. Namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan setiap yang hadir untuk selalu memakai masker," pungkasnya.