LPG 3 Kg Langka, Dewan Menduga Ada Dua Faktor Penyebab

Antrian-LPG-3-Kg.jpg
(Nanda Fadilla)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi III DPRD Riau membidangi pendistribusian mengaku mendapat berbagai keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan BBM yang terjadi saat ini.

"BBM ini bukan mulai langka, tapi sudah langka, saya sering mendapat keluhan seperti itu, apalagi saat reses beberapa hari yang lalu," ungkap Sekretaris Komisi III Mansyur HS, Kamis, 26 April 2018.

Menanggapi hal ini, ia minta kepada pihak-pihak terkait agar segera menanggulangi kelangkaan ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki Ramadan.

"Disperindag Provinsi Riau Sidak ke lapangan, pihak Pertamina juga, dalami permasalahan ini, apakah jatah untuk Kota Pekanbaru ini dibatasi atau tidak," ujarnya.

Anggota DPRD Dapil Pekanbaru ini, menduga setidaknya ada dua faktor yang menyebabkan terjadinya kelangkaan gas melon tersebut saat ini.


"Mungkin saja ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab, atau mungkin memang jatah 3kg ini dikurangi oleh Pertamina," katanya.

Kalau memang itu dikurangi, ia mengharapkan agar Pertamina mengambil tindakan seperti yang terjadi pada kelangkaan Premium.

"Kemarin itu Premium langka, terus karena adanya desakan, Pertamina menambah kuota premium. Kita berharap saja seperti itu," harapnya.

Lebih lanjut, Mansyur berencana akan memanggil Disperindag usai masa reses ini, karena Kelangkaan ini merupakan keluhan hampir seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kita minta data sama Disperindag, kalau sudah dapat ddatanya baru kita panggil Pertamina," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id