DPP KKSS Tegaskan KKSS Tidak Berpolitik

Wakil-Ketua-DPP-Kerukunan-Keluarga-Sulawesi-Selatan-KKSS-Abdul-Karim.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Abdul Karim menegaskan paguyuban yang dipimpinnya tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Riau di salah satu hotel di Pekanbaru. Dikatakannya KKSS harus mengawal setiap pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Kalau ada tokoh KKSS mau masuk politik itu dia individu, silakan maju kalau memang ia bisa ikut berpartisipasi dalam membangun daerah tempat ia merantau," ungkapnya, Sabtu, 14 April 2018.

Larangan ini, lanjutnya, agar setiap tokoh KKSS yang memang berkapasitas untuk memimpin suatu wilayah bisa mengayomi segala golongan, bukan hanya dari KKSS saja.

Mengenai calon Ketua DPW KKSS yang baru, kata Abdul Karim, harus memiliki beberapa indikator, diantaranya berkapasitas untuk memimpin, bisa mendekatkan KKSS dengan paguyuban lainnya.


Baca Juga DPW KKSS Riau: Melayu dan Bugis Bagaikan Mata

Sementara itu, Ketua DPW KKSS Alimuddin, menegaskan dirinya tidak akan maju lagi dalam pemilihan Ketua DPW periode 2018-2023 ini.

"Saya berjanji untuk tidak menjadi Ketua DPW lagi, banyak yang bisa menggantikan saya. Saya berharap yang lebih muda dari saya bisa lebih agresif lagi dalam memajukan paguyuban kekeluargaan ini," janjinya.

Ditambahkanya, siapa pun Ketua DPW KKSS yang terpilih, harus bisa berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar bisa ikut andil dalam membangun daerah perantauannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id