Penjual Ikan Keliling Ini Terharu Dapat Bantuan di Jumat Barokah

Ibu-penjual-ikan-didatangi-jumat-barokah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

LAPORAN: UJANG VANDORA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Diana (53), penjual ikan keliling ini tidak menyangka mendapat rejeki mendadak dari Polisi Peduli Bhabinkamtibmas Payung Sekaki Pekanbaru, yakni Aiptu Subagio, Bripka Kadir dan Brigadir Waluyo.

Kedatangan Bhabinkamtibmas Payung Sekaki ini dilakukan atas dasar niat ketulusan hati sebagai Polri yang senantiasa membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Saat tiba di rumah Diana yang beralamat di Jalan Pemudi RT 01/RW 04 Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Bhabinkamtibmas Payung Sekaki didampingi Ketua Forum RTRW Darson, Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Payung Sekaki Wendrizal, Manager Mitsubishi Motor Arengka Triono pun disambut Diana beserta suaminya, Tukiran (50) yang kesehariannya bekerja serabutan.

Aiptu Bagiyo dalam sepatah katanya mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan dari Kapolresta serta Wakapolresta Pekanbaru.

"Tujuan kami datang ke rumah bapak dan ibu ini untuk memberikan sedikit rezeki kami. Semoga apa yang kami berikan ini menjadi berkah bagi bapak dan ibu," kata Aiptu Subagio, Jumat, 13 April 2018.

Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan penjabaran dari Kegiatan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan setiap Jumat untuk membantu masyarakat kurang mampu di Pekanbaru.


Begitu terharunya, Tukiran bersama istrinya pun tidak banyak bertutur kata, hanya mengucapkan terima kasih.

Kepada wartawan, ibu Diana menceritakan bahwa kehidupannya berjualan ikan keliling, yang mana ikan tersebut ia dapat dari tepi sungai Siak dan dijual. Sedangkan Tukiran bercerita bahwa ia kerja serabutan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bhabin dan Polresta Pekanbaru," ucap Diana.

Sementara itu, Aiptu Subagio kepada wartawan menceritakan bahwa awalnya ia berkeliling lalu melihat Diana yang berjualan ikan di Jalan Fajar.

"Lalu saya coba bertanya dimana alamat ibu itu. Dan saya beli ikan jualan ibu itu. Dan pada hari inilah kami ke rumah ibu Diana melaksanakan Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru," kata Aiptu Subagio.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id