Hasil Lengkap Liga Inggris: City Cukur MU 3-0, Liverpol Menang

City-vs-MU2.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Derbi Manchester di pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 berakhir tragis untuk Manchester United. Manchester United dipermalukan Manchester City dan kalah dengan skor telak 0-3 di Old Trafford, Minggu (29/10) tengah malam WIB.

Erling Haaland mencetak dua gol untuk Manchester City di laga ini lewat penalti pada menit ke-26 dan open play pada menit ke-49.

Gol Phil Foden pada menit ke-80 melengkapi penderitaan tuan rumah Manchester United, yang benar-benar didominasi oleh Manchester City.

Manchester City punya 31 percobaan tembakan di laga ini, dengan 10 yang mengarah ke gawang Manchester United.

Sementara itu, Manchester United cuma punya 10 percobaan tembakan, dengan hanya 3 yang on target.

Manchester City pun mendominasi ball possession hingga mencapai 61 persen di kandang lawan, berbanding 39 persen milik Manchester United.

Di Old Trafford, gawang Manchester United jebol pada menit ke-26 lewat titik putih. Adalah Erling Haaland yang jadi pembuka skor di Derbi Manchester ke-191 sepanjang sejarah ini.

Penalti diberikan usai Rasmus Hojlund melakukan pelanggaran terhadap Rodri di kotak terlarang. Haaland sukses mengecoh kiper Manchester United, Andre Onana yang salah menebak arah bola.

Tim tamu tetap mendominasi total di babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Manchester City membuat tuan rumah lebih banyak bertahan.


Pada menit ke-49, Haaland berhasil menggandakan keunggulan Manchester City 2-0. Sundulan keras Haaland memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva tak sanggup lagi dibendung Onana.

Penderitaan Manchester United di depan publik sendiri kian menjadi di menit ke-80. Foden sukses menambah keunggulan Manchester City 3-0 dengan sontekan di depan gawang untuk menyempurnakan umpan mendatar Haaland.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap bersaing ketat di jalur juara Liga Inggris 2023/2024. The Citizens kini ada di peringkat ketiga dengan raihan 24 poin dari 10 pertandingan, kalah selisih gol dari Arsenal yang ada di posisi kedua, serta terpaut dua poin dari Tottenham yang ada di puncak dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Manchester United XI: Andre Onana; Diogo Dalot, Jonny Evans, Harry Maguire, Victor Lindelof; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda)

Manchester City XI: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; John Stones, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Hasil Liga Inggris, Minggu (29/10) malam WIB:


West Ham 0-1 Fulham

Brighton 1-1 Fulham

Aston Villa 3-1 Luton

Liverpool 3-0 Forest

Man United 0-3 Man City