Resmi Kantongi Paspor Indonesia, Pemain Diaspora Ini Siap Tampil di Piala Dunia U-17

Welber-jardim.jpg
(IG.@elisangelo_liu via Suara.com)

RIAU ONLINE - Paspor Indonesia resmi dikantongi pemain diaspora, Welber Jardim. Kabar gembira ini disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Bima mengumumkan kabar ini dalam sebuah unggahan akun Instagram @bimasakti_tukiman. Ia tampak menunjukkan paspor Indonesia milik Welber Jardim.

"Alhamdulillah..untuk Indonesia. Terima Kasih #pemerintah #PSSI #KBRI Brazil," tulis caption dalam unggahan tersebut, dikutip dari Suara.com, Minggu, 10 September 2023.

Paspor ini berlaku mulai 8 September 2023 sampai 8 September 2027. Dengan terbitnya paspor, tentuanya akan membuka lebar pemain Sao Paulo ini tampil di Piala Dunia U-17 mendatang.


Dalam waktu dekat, tim Garuda Asia akan melakoni pemusatan latihan di Jerman setelah menjajal kekuatan Korea Selatan di Bekasi.

Berdasarkan kesepakatan terakhir, TC Garuda Asia untuk Timnas Indonesia U-17 di Jerman akan diselenggarakan hanya di dua kota.

Tim yang dipimpin Bima Sakti itu rencananya akan berangkat ke Jerman pada 17 September mendatang. Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia U-17 yang ikut serta dalam TC tersebut.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember. Turnamen ini akan diikuti 24 negara, termasuk Indonesia.