Kecuali Dipecat, Jurgen Klopp Pastikan Tidak akan Mundur dari Liverpool

Klop-dan-Pep.jpg
((Skysport))

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool sedang dalam performa buruk. The Reds bahkan gagal memenangi tiga laga pamungkasnya di lintas ajang, termasuk menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dari Brentford dengan skor 1-3 serta Brighton (0-3).

Namun kondisi itu tidak membuat sang pelatih Jurgen Klopp takut. Dia menegaskan dirinya takkan mundur dari posisinya sebagai juru taktik tim menyusul performa buruk The Reds sepanjang musim ini. Ia mengaku hanya akan out andai dipecat manajemen Liverpool.

The Reds saat ini mandek di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris, berjarak 10 poin dari rival abadi mereka, Manchester United yang menghuni peringkat empat.

Sementara di Piala FA, Liverpool ditahan imbang Wolves 2-2 di Anfield pada 8 Januari lalu, yang membuat mereka harus menjalani laga replay tandang ke Molineaux pada Rabu (18/1/2023) dini hari WIB nanti.

Jelang laga kontra Wolves ini, Klopp pun berkomentar soal masa depannya sebagai arsitek Liverpool yang mulai dispekulasikan.


Klopp belum lama ini memperpanjang kontraknya di Anfield hingga 2026 nanti, namun belakangan isu pemecatan dirinya mulai menyeruak seiring memblenya performa The Reds.

"Tentu saya tak akan meninggalkan tim di saat situasi sulit seperti sekarang ini. Saya akan bertarung bersama para pemain untuk mengubah situasinya jadi baik kembali," ucap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Selasa (17/1/2023).

"Sejauh yang saya ketahui, kecuali seseorang (manajemen Liverpool) memberi tahu saya untuk pergi), saya tidak akan pergi," tegas pelatih berpaspor Jerman itu.

Klopp kemudian memberi isyarat bahwa ia akan melakukan perubahan dalam skuadnya alias membeli pemain baru. Namun, ada kans hal tersebut baru akan terjadi pada musim panas mendatang.

Liverpool sendiri baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer Januari ini, yakni Cody Gakpo dari PSV.

"Artinya mungkin ada titik di mana kita harus mengubah hal-hal lain. Kami akan melihat itu, tapi itu adalah sesuatu untuk masa depan," tutur Klopp.

"Seperti pada (bursa transfer) musim panas atau apapun, tidak sekarang. Saya punya ruang dan waktu untuk memikirkannya. Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik sekarang," tandasnya dikutip dari suara.com