Diejek Park Hang-seo Belum Selevel, Kualitas Shin Tae-yong Diuji di Hanoi

Pemain-timnas-indonesia31.jpg
((Twitter/@theaseanball))

RIAU ONLINE, HANOI-Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam malam ini dalam leg 2 semifinal Piala AFF 2022. Indonesia vs Vietnam akan bertarung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023), pukul 19.30 WIB.

Laga ini penting untuk Indonesia karena menargetkan meraih kemenangan di Piala AFF 2022. Selain itu ini juga berkaitan dengan gengsi.

Salah satu kerugian yang menimpa Timnas Indonesia apabila gagal menumbangkan Vietnam pada laga leg kedua ini berkaitan dengan rekor Shin Tae-yong.

Pasalnya, jika nantinya skuad Garuda kalah dari The Golden Star, maka catatan pertemuan Shin Tae-yong selama berjumpa Park Hang-seo di level internasional akan semakin buruk.

Sejauh ini, Shin Tae-yong memang belum pernah menang atas Park Hang-seo selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.


Shin Tae-yong tercatat mengalami dua kekalahan, satu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan di SEA Games 2021, sedangkan satu hasil imbang dicatatkan pada Piala AFF 2020 lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia tentu tidak bisa membungkam mulut Park Hang-seo yang selama ini melancarkan psywar kepada Shin Tae-yong. Yang paling panas, Park Hang-seo meminta Shin Tae-yong untuk membuktikan bahwa Indonesia sejajar dengan Vietnam.

 

Selain itu, apabila terpaksa mengalami kekalahan dari Vietnam pada laga semifinal Piala AFF 2022, maka Timnas Indonesia akan memperpanjang penantiannya untuk meraih juara pertamanya di turnamen ini.

Sebab, Piala AFF 2022 menjadi peluang terbesar skuad Garuda untuk meraih gelar pertamanya setelah bertahun-tahun harus puas menjadi runner-up.

Catatan ini juga bisa memperburuk rekor Shin Tae-yong karena tak kunjung mempersembahkan gelar juara bagi Timnas Indonesia sejak pertama kali bertugas pada akhir 2019.

Apalagi, PSSI juga mematok target khusus bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022 dikutip dari suara.com

Sanggupkah Shin Tae-yong mengalahkan Park Hang-seo kali ini?. Kita tunggu saja.