Tottenham Hotspur Dikalahkan Tamunya Aston Villa 0-2 di Kandang Sendiri

Antonio-conte9.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, LONDON-Tottenham Hotspur dikalahkan tamunya Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur, London utara, Minggu (1/1/2023) malam WIB, Tottenham dipecundangi dua gol tanpa balas.

Dua gol Aston Villa di laga ini lahir pada babak kedua masing-masing lewat Emi Buendia pada menit ke-50 dan Douglas Luiz (73').

Dengan kekalahan ini, Tottenham pun gagal kembali naik ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Usai Manchester United meraih kemenangan di pekan ke-18 ini, Tottenham asuhan pelatih Antonio Conte memang turun ke peringkat kelima dengan koleksi 30 poin dari 17 laga. Mereka terpaut dua angka dari Manchester United yang baru bermain 16 kali.

Sementara itu, dengan kemenangan impresif ini, Aston Villa asuhan Unai Emery kini ada di peringkat ke-12 dengan koleksi 21 poin dari 17 pertandingan.


Di Stadion Tottenham, Villa unggul pada menit ke-50. Sepakan jarak jauh Douglas Luiz gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.


Bola kemudian dikuasai Ollie Watkins, yang menyodorkannya ke Buendia di posisi lebih baik dan diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.


Villa menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Harry Kane kehilangan bola di area tengah dan dimaksimalkan tim tamu. Luiz memainkan umpan satu-dua dengan John McGinn dan dengan tenang menaklukkan Lloris dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Clement Lenglet, Cristian Romero, Ben Davies; Matt Doherty (Emerson 80'), Yves Bissouma (Sarr 80'), Pierre-Emile Hojbjerg (Oliver Skipp 88'), Ivan Perisic (Djed Spence 88'); Bryan Gil (Ryan Sessegnon 63'), Son Heung-Min; Harry Kane.

Aston Villa: Robin Olsen; Ashley Young, Ezri Konsa (Danny Ings 82'), Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn (Philippe Coutinho 77'), Boubacar Kamara, Douglas Luiz (Jan Bednarek 82'), Emiliano Buendia (Calum Chambers 82'); Leon Bailey (Matty Cash 66'), Ollie Watkins.