Kapolresta Pekanbaru Bakal Izinkan Pertandingan Liga 3 di Pekanbaru

Kombes-Pol-Pria-Budi-1.jpg
(TIKA AYU/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi memberikan lampu hijau untuk perizinan pelaksanaan pertandingan sepak bola digelar di Kota Pekanbaru, Jumat, 30 Desember 2022.

"Kami kalau tidak salah sudah dua kali pertemuan dengan PSSI dan pihak penyelenggara sudah mulai dibuka Liga 3 ya," ujarnya.

Pria Budi menyebut pihak keamanan berharap pelaksanaan Liga 3 berjalan dengan baik. Ia pun berharap tragedi Kanjuruhan tak terulang kembali.

"Learning by experience," ungkapnya.

Dikatakan Pria Budi, pihak keamanan akan mengeluarkan izin keramaian jika tak ditemukan masalah dalam pelaksanaan Liga 3.

"Insya Allah kalau tidak ada permasalahan akan kami izinkan keramaian untuk pelaksanaan Liga 3 di Pekanbaru di Riau ini," tegasnya

Disisi lain, Executive Committee (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, Rozita, berharap Kapolresta Pekanbaru merampungkan perizinan sebelum hari pelaksana Liga 3.

"Rencananya kita akan gelar 5 Januari," tuturnya.

Menurut Rozita, penandatanganan permohonan perizinan harus disegerakan lantaran euphoria pecinta sepak bola di Liga 3 mendatang yang ingin segera bertanding.

"Apinya sudah membara ini pak, karena Piala Dunia juga membuat teman-teman persepakbolaan itu bergairah," terangnya

Rozita pun berharap kalau terkait perizinan ini tidak membuat banyak liga lainnya terhenti.

"Dan kita bisa melanjutkan Liga 3," tuturnya.