Sempat Bikin Argentina di Ujung Tanduk, Montiel Jadi Penentu Kemenangan Albiceleste

Gonzalo-Montiel.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, DOHA-Sempat bikin Argentina di ujung tanduk, Montiel jadi penentu kemenangan Albiceleste. Gonzalo Montiel jad panentu kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Montiel menjadi penentu gelar juara Piala Dunia 2022 milik Argentina sebagai eksekutor penalti terakhir dalam adu penalti.

Eksekusi penalti Gonzalo Montiel gagal diantisipasi dengan kapten tim Prancis Hugo Lloris. Seketika, gol yang dilesakkan Montiel disambut suka cita pemain Argentina.


Montiel sebenarnya bukan starter di final Piala Dunai 2022. Pelatih Argentina Lionel Scaloni pun baru memasukkan sang pemain di menit ke-91, mengisi posisi bek kanan menggantikan Nahuel Molina.

Sayangnya kehadiran Montiel sempat membawa bencana besar bagi Argentina.

La Albiceleste sebenarnya sudah unggul 3-2 lewat gol kedua Messi pada menit ke-108 dan hanya perlu mempertahankan skor hingga babak tambahan berakhir.


Sayangnya Montiel yang apes membuat Argentina diganjar penalti setelah bola tembakan pemain Prancis dari luar kotak mengenai tangan pemain tersebut yang berada di dalam kotak.



Eksekusi penalti Mbappe yang berbuah gol membuat skor menjadi 3-3, kondisi psikis Montiel tentu dipertanyakan mengingat karena ulahnya Argentina bisa mengakibatkan tim gagal meraih gelar.

Beban yang harus ditanggung Montiel sampai menjadi eksekutor penentu kemenangan Argentina dalam adu penalti, tepatnya sebagai penendang keempat.

Montiel mengambil eksekusi keempat saat kedudukan 3-2 untuk keunggulan Argentina, tepat setelah 2 pemain Prancis gagal melaksanakan tugasnya dikutip dari suara.com

Entah bagaimana nasib Montiel jika eksekusi penaltinya saat itu berakhir dengan kegagalan, bisa jadi sosoknya bakal di-bully satu negara Argentina.

Profil Gonzalo Montiel


Nama Lengkap: Gonzalo Ariel Montiel
Tanggal lahir / Umur: 1 Jan 1997 (25)
Tempat kelahiran: Argentina, González Catán
Kewarganegaraan: Argentina
Tinggi: 1,75 m
Posisi: Bek-Kanan
Pemain Interasional saat ini: Argentina
Jumlah penampilan / Gol: 22 / 0

Karier Klub

2015 (River Plate U-20 - River Plate II)
2017 (River Plate II - River Plate)
2021 (River Plate - Sevilla FC)