Cristiano Ronaldo Disebut Bakal Teken Kontrak dengan Arab Saudi, Gajinya Selangit

Ronaldo-Timnas3.jpg
((twitter/@CristianoXtra)

RIAU ONLINE - Cristiano Ronaldo dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan durasi panjang dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Megabintang sepak bola asal Portugal itu disebut menyetujui kontrak selama tujuh tahun. Artinya, ia akan menghabiskan waktunya di Jazirah Arab hingga 2030 mendatang.

"Al Nassr dan Cristiano Ronaldo telah bersepakat perihal kontrak jangka panjang. Penandatangan kontrak dapat terjadi dalam beberapa jam ke depan. Pihak klub saat ini tengah menunggu kesediaan Ronaldo untuk bertolak ke Kota Riyadh, Arab Saudi," tulis laporan Marca, dikutip dari kumparan, Jumat, 23 Desember 2022.

Akan tetapi, Ronaldo tak akan menghabiskan seluruh waktunya untuk merumput di lapangan meski disodorkan kontrak jangka panjang. Ia disinyalir hanya bermain selama 2,5 tahun dan 4,5 tahun sisa kontrak akan dihabiskan Ronaldo sebagai duta promosi.

Pasalnya, Arab Saudi hendak mengikuti jejak Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2030. Ronaldo pun diharapkan mampu mempromosikan 'Negeri Minyak' itu di mata dunia.


Pemerintah Arab Saudi rencananya akan mengajukan bidding kepada FIFA bersama dua negara lainnya. Yakni, Mesir dan Yunani yang diduga kuat akan menjadi kolega Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Menurut laporan Marca, Al Nassr begitu gencar melakukan pendekatan terhadap Ronaldo selama beberapa waktu terakhir. Al Nassr diketahui mulai menggoda Ronaldo tatkala dirinya tampil di Piala Dunia 2022.

Al Nassr diklaim siap menggaji Ronaldo dengan upah selangit. Tak main-main, pihak klub rela menggelontorkan dana sebesar 200 juta euro (setara Rp 3,3 triliun) per musim.

Selain itu, demi menghindari sanksi finansial di kemudian hari, Al Nassr juga rela melepas tiga bintangnya yang dinilai memiliki gaji tinggi. Adalah Masharipov dan Pitty Martínez yang disinyalir bakal didepak pihak klub.