Mau Jepang Naik Level, Samurai Biru Bertekad Habisi Kroasia Malam Ini

Timnas-Jepang2.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, DOHA-Mau Jepang naik level, Samurai Biru bertekad habisi Kroasia malam ini.

Timnas Jepang menargetkan skuad Samurai Biru naik satu peringkat di Piala Dunia 2022 Qatar. Sehingga Jepang target menghabisi Kroasia malam ini.

Sang Kapten, Maya Yoshida Yoshida menilai apa yang dicapai Timnas Jepang sudah cukup baik hingga saat ini. Namun dia menegaskan skuad Matahari Terbit tidak boleh cepat puas.

Skuad Jepang harus berusaha untuk meningkatkan standar lebih tinggi.

"Agar sepak bola Jepang naik satu tingkat lebih tinggi, kita harus menjadi tim yang secara konsisten melewati babak penyisihan grup," katanya di pangkalan latihan Jepang di Doha sehari menjelang pertandingan babak 16 besar melawan Kroasia, dikutip dari KyodoNews.

"Kami telah mencapai babak 16 besar di Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya. Tapi saya selalu mengatakan, kami tidak boleh puas dengan hasil ini. Kami harus membuat halaman baru dalam sejarah."


Timnas Jepang bertemu dengan Timnas Kroasia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022) malam ini pukul 22.00 WIB. Berikut link live streaming laga yang berpotensi sengit ini.

Jepang telah menuliskan salah satu kisah fenomenal di Piala Dunia 2022 ini setelah balik menaklukkan Jerman dan Spanyol yang keduanya pernah juara dunia, tetapi Takuma Asano menyatakan timnya belum mencapai apa pun.

Pemain sayap Jepang ini mencetak gol kemenangan yang mengagumkan ketika Samurai Blue --julukan Timnas Jepang-- menumbangkan Jerman.

Langkah mengejutkan kedua Jepang saat menjungkalkan Spanyol dalam laga terakhir fase grup telah melontarkan Jepang ke babak 16 besar sebagai juara Grup E untuk menghadapi Kroasia yang finis sebagai runner up Grup F dkutip dari suara.com

Prediksi susunan pemain:

Jepang (3-1-3-3):

Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida; Junya Ito; Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Yuto Nagatomo; Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada

Kroasia (4-3-3):

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Joska Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Andrej Kramaric, Marko Livaja, IvanPerisic