Ukraina Lolos ke Piala Dunia 2022 bila Kalahkan Wales

Oleksandr-Zinchenko.jpg
(Via suara.com/ANDY BUCHANAN / AFP)

RIAU ONLINE, GLASGOW-Oleksandr Zinchenko menyebut kemenangan jadi harga mati buat timnya pada laga final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Wales, akhir pekan ini.

Pemain serbabisa milik Manchester City itu baru saja mengantar negaranya lolos dari semifinal usai mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 di Glasgow, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB tadi.

Dalam pertandingan yang digelar di Hampden Park, Ukraina yang tengah dilanda perang sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Skotlandia sempat berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Callum McGregor pada menit ke-79, namun Ukraina akhirnya mengamankan kemenangan dengan margin dua gol, setelah di masa injury time Artem Dovbyk bikin gol.


Terkait kemenangan ini, Zinchenko mengatakan seperti dilansir Tribal Football; "Bagi kami, setiap pertandingan sekarang terasa seperti final."

"Kami memiliki satu pertandingan lagi dan harus menang. Kami wajib memaksimalkannya atau kemenangan ini takkan berarti apa-apa. Kami mencetak tiga gol, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol."

"Akhir pekan ini akan kembali jadi pertandingan besar bagi kami. Satu lagi pertandingan hidup mati untuk kami."

"Kami perlu menunjukkan performa terbaik dalam hidup kami. Kemenangan jadi harga mati. Ukraina harus ke Piala Dunia, kami ingin memberikan kado untuk menghibur rakyat kami yang sedang menderita saat ini," ucap pemain berusia 25 tahun itu dikutip dari suara.com