Timnas U-23 Diberi Lapangan "Bebek", Lampu Seadanya, Takut Kalah Vietnam?

Timnas-U-23-4.jpg
(PSSI)

RIAU ONLINE, HANOI- Timnas U-23 akan bertanding dengan Timnas Vietnam pada laga perdana sepak bola di SEA Games 2021.

Namun Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto membeberkan buruknya jamuan Vietnam selaku tuan rumah SEA Games 2021. Kondisi lapangan latihan untuk Garuda Muda terbilang buruk dan tak standar.

Hal itu dianggap Nova Arianto sebagai upaya dari Vietnam untuk menganggu persiapan timnas Indonesia U-23 jelang menghadapi The Young Golden Stars pada laga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

"H-1 pertandingan terkadang dalam melakukan persiapan pertandingan akan banyak gangguan termasuk lapangan latihan yang diberikan panitia berukuran 80×40 meter," tulis Nova Arianto dilansir dari Instagram story miliknya, Jumat (6/4/2022).


“Lampu seadanya karena tim pelatih menjadi sulit dalam melakukan persiapan akhir sebelum pertandingan," terangnya dikutip dari suara.com

Namun, ia meminta Marc Klok dan kawan-kawan jangan kalah mental. Nova berharap para pemain tetap berjuang meraih kemenangan.

Jangan pernah kalah mental boys. Tunjukkan kalian punya mental lebih kuat untuk memenangkan pertandingan,” ia menambahkan.

"Jangan pernah kalah mental boys. Tunjukkan kalian punya mental lebih kuat untuk memenangkan pertandingan,” ia menambahkan.


Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam dalam laga pembuka cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 ini di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada pukul 19.00 WIB