Kontraknya Diperpanjang, Buffon Bermain Hingga Usia 46 Tahun di Parma

buffon-perpanjang.jpg
((Twitter/@1913parmacalcio))

RIAUONLINE - Gianluigi Buffon resmi perpanjang kontrak selama dua tahun dengan Parma. Artinya ia akan masih bermain sepak bola hingga usianya 46 tahun,

Buffon kembali ke mantan klubnya pada musim panas lalu usai kontraknya habis dengan Juventus. Nah kini kiper berusia 44 tahun ini kembali memperpanjang kontraknya di Parma.

Melansir dari laporan Football Italia pada Senin (28/2/2022), Presiden Parma, Kyle Krause telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Buffon pada konferensi pers.

"Saya bisa memberikan yang terbaik, lagi dan lagi," ucap Buffon mengomentari perpanjangan kontraknya.


Saat ini, Buffon sendiri membela Parma yang sedang berjuang di Serie B Italia. Musim ini, ia telah bermain dalam 23 pertandingan dengan jumlah kebobolan 23 gol.

Kiper yang mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu juga mencatatkan delapan nirbobol sejauh musim ini. Parma sendiri kini berada di klasemen ke-13 Serie B Italia.

Sementara itu, Buffon sendiri merupakan pemain dengan rekor penampilan terbanyak dalam sejarah Serie A Italia. Ia telah mencatatkan 657 pertandingan.

Hebatnya lagi, Buffon telah memenangkan 10 gelar scudetto saat dirinya menjalani karier bersama Juventus.

Kiper berusia 44 tahun sempat hijrah ke PSG, tapi akhirnya pulang lagi ke Si Nyonya Tua. Sayang, ia kemudian dilepas dan bergabung ke mantan klubnya Parma.

Buffon diganjar kontrak baru selama dua tahun atau hingga tahun 2024 mendatang. Artinya ia akan bermain sepak bola hingga usianya 46 tahun.

 Artikel ini sudah tayang di SUARA.com