Messi Tolak Pakai Nomor 10 Milik Neymar di PSG, Pilih Nomor 19

messi7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PARIS-Messi dikabarkan  bergabung dengan klub kaya raya Prancis, PSG. Messi berpisah dari klubnya selama 17 tahun terakhir, Barcelona.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona resmi mengumumkan bahwa Lionel Messi tak bakal memperpanjang kontraknya dan kini bisa pergi secara gratis ke klub lain.

Awalnya, kubu Barcelona dan Messi sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipangkas hingga 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan.

Sayangnya, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga untuk menurunkan beban gaji mereka. Alhasil, kontrak baru Messi pun tak bisa ditandatangani.

Gaji Messi di PSG
Menurut media Prancis L'Equipe, Messi sudah menyepakati syarat personal yang diajukan PSG, yakni kontrak dua tahun dengan gaji mencapai 40 juta euro atau 679 miliar rupiah per tahun.


Messi pun bakal menjadi rekrutan kesekian PSG pada musim panas ini, yang menariknya hampir semuanya didapat secara gratis. Garis besarnya, PSG memang menawarkan nominal gaji yang sangat menggiurkan.

Sebelumnya, PSG sudah mengamankan tanda tangan Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnaruma secara gratis. Sementara itu, uang hanya dikeluarkan PSG ketika menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Penolakan Messi
Lebih lanjut, Messi diyakini menolak untuk mengambil alih nomor punggung 10 di PSG dari mantan rekannya di Barcelona, Neymar yang saat ini menjadi sang empunya nomor tersebut.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat nomor punggung 10 sudah sangat identik dengan Messi, baik di Barcelona maupun di tim nasional Argentina.

Sebagai gantinya, Messi diklaim lebih memilih untuk menggunakan nomor punggung 19, nomor yang juga pernah ia pakai di Barcelona sebelum beralih ke nomor 10.