Bek Timnas Asnawi Mangkualam Dikabarkan Gabung Klub Korea Selatan

asnawi.jpg
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/)

RIAUONLINE - Klub Korea Selatan Ansan Greeners FC mengumumkan telah merekrut bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh media Korsel, Naver.

Namun, media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengaku belum menerima informasi tersebut. Bahkan, ia menyebut kabar kepindahan Asnawi ke Ansan masih sebatas rumor.

"Masih sebatas rumor. Bukan informasi resmi. Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan," kata Sulaiman saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Jumat (22/1/201).

"Jadi, sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa," tambah lelaki yang akrab disapa Sule.

Meski begitu, Sule mengaku bersyukur salah satu pemain PSM diminati tim asal Korea Selatan. Tentu, PSM tak akan melarang jika sang pemain benar pergi.


"Tapi ini adalah sesuatu yang bagus. Karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM Makassar, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri," jelasnya.

Jika memang masih sebatas rumor terbilang cukup mengherankan. Pasalnya, Ansan Greeners sudah memberikan kode kedatangan pemain langganan Timnas Indonesia tersebut di Instagram resmi klub.

Memang, klub yang bermain di kasta kedua kompetisi Korsel ini tidak memasang wajah Asnawi.

Tidak hanya itu dalam sebuah unggahannya, mereka juga memposting bendera Indonesia dengan caption "Selamat Datang".

Sebelumnya juga diberitakan jika bergabungnya Asnawi ke Ansan merupakan rekomendasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ansan Greeners disebut mengikat Asnawi Mangkualam dengan kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan.

Ansan Greeners adalah klub yang berkompetisi di ajang K League 2, yang merupakan kasta kedua kompetisi sepak bola di Korea Selatan.

Klub berjuluk Serigala Hijau itu belum pernah tampil di K League 1. Prestasi terbaik mereka adalah menempati peringkat kelima K League 2 2019.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com