Hengkang, Raja Isa Boyong 5 Pemain PSPS Riau ke Liga Bangladesh

pelatih-psps.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Pelatih Kepala PSPS Riau di Liga 2 2020, Raja Isa bin Raja Akram Shah, hengkang ke Liga Primer Bangladesh (BPL), Muktijoddha Sangsad KC.

Hengkangnya mantan Pelatih Persipura Jayapura tersebut diikuti lima pemain PSPS Riau lainnya mengikuti jejak laki-laki asal Malaysia itu.  

Pelatih berlisensi A Pro ini memilih hengkang dari PSPS Riau karena hingga kini belum ada kepastian kapan Liga 1 dan 2 Indonesia bergulir di masa pandemi Covid-19 ini.

Kelima pemain PSPS Riau akan diboyong laki-laki asal Selangor, Malaysia untuk berkompetisi BPL musim depan antara lain Celvin Mario Hegemur dan Roberto Elfrado Sauyai asal Papua Barat.

Kemudian, dua pemain muda asal Riau, Yudi Aditya Pratama dan Redo Renaldi serta pemain muda asal Sumatera Barat, Ed Tri Oka.  

"Kelima pemain PSPS Riau itu punya skill dan teknik tinggi. Selain memiliki kecepatan, pemahaman 'How to play', kelimanya mampu bersaing di Liga Bangladesh," ungkap Raja Isa, dilansir dari RIAUONLINE.CO.ID dari Bolanas.com, Minggu, 28 Desember 2020.

Laki-laki berkepala pelontos ini menegaskan, kelima pemain bidikannya tidak semua bergabung dengan klub baru yang diasuhnya.

Namun, Raja Isa mengindikasikan lima pemain tersebut akan dipanggil pada putaran kedua musim depan.

"Saya merekomendasikan lima pemain tersebut dipanggil untuk putaran kedua, bukan putaran pertama," pungkasnya.

Perlu diketahui, pada klub Muktijoddha Sangsad KC sudah ada dua pemain pernah merumput di Indonesia. Kedua pemain tersebut eks Pemain Persib 2007, Christian Bekamenga dan eks Persegres Gresik United di Liga 1 tahun 2017, Yusuke Kato.