Tunduk 2-3 Atas Australia, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Timnas-Indonesia-U16.jpg
(Bola.net)

RIAUONLINE, KUALA LUMPUR - Meskipun sempat unggul di babak 1, namun timnas U-16 Indonesia harus tunduk juga melawan Australia di laga perempat final Piala AFC 2018.

Pada laga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 1 Oktober 2018 sore ini, Indonesia kalah dengan skor 2-3. Dengan hasil ini, Indonesia gagal ke Piala Dunia U-17 2019.

Pada babak pertama, tim Garuda Asia berhasil membobol gawang Austalia lewat tendangan keras Sutan Zico.

Tertinggal 0-1 sepertinya membuat Australia makin berambisi mengejar ketinggalan.

Memasuki babak kedua, Timnas Australia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Akhirnya Timnas Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Daniel Walsh.

Birkan Kirdar menjadi eksekutor dan memberikan umpan ke dalam kotak penalti Indonesia. Umpan tersebut langsung disambut Daniel Walsh dengan sundulan dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya, Timnas Australia berbalik unggul melalui gol yang dicetak Adam Leombruno pada menit 65.

Adam Leombruno yang mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti melesatkan tendangan yang mengarah ke kiri gawang. Bola tersebut tidak dapat diantisipasi kiper Indonesia, Ernando Ari dan merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Australia.

Noah Botic menambah keunggulan melalui aksi individu pada menit 73. Noah Botic berhasil memperdaya dua pemain bertahan Indonesia sebelum melesatkan tendangan ke pojok kiri bawah gawang Indonesia.

Tendangan tersebut tidak mampu ditepis kiper Indonesia sehingga menambah keunggulan Australia menjadi 1-3.

Timnas Indonesia sempat membuka asa melalui gol yang dicetak Rendy Juliansyah pada menit 89.

Namun, Indonesia tidak mampu menambah gol di sisa waktu tersisa. Skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Atas hasil tersebut, Garuda Asia kehilangan tiket menuju Piala Dunia U-17.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id