Liga Indonesia Distop, Bagaimana Nasib PSPS dan Liga 2?

Humas-dan-media-officer-PSPS-Riau-M-Teza-Taufik.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memutuskan untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan. 

Keputusan ini diambil, pasca insiden berdarah yang mengakibatkan satu orang suporter Persija Jakarta merenggang nyawa.

Memang keputusan ini belum berdampak hingga ke Liga 2. Namun, adakah pengaruhnya ke depan?

Humas dan media officer PSPS Riau, M Teza Taufik membenarkan bahwa buntut panjang dari ketegasan Menpora itu belum menjalar turun hingga ke Liga 2 termasuk pada PSPS Riau.

"Hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi apa-apa terkait penghentian aementara Liga Indonesia. Tapi di Liga 1 kabarnya demikian," katanya, Selasa, 25 September 2018.

Tambahnya, PSPS Riau tidak sejalan dengan aksi spontan dari Menpora yang secara mendadak menghentikan liga hingga dua pekan lamanya itu. Menurutnya tidak seharusnya aksi keji dari suporter itu malah berimbas kepada diberhentikannya liga.


"Kalau harapan kami jangan malah liganya yg ditebang. Tapi ada hukuman berat hingga ke suporter dan klubnya," jelasnya.

Itu semua menurutnya agar memberi efek jera hingga para suporter mampu menjaga nama baik. Bukan malah menghentikan jalannya liga yang sedang bergulir.

"Itu semua supaya penonton dan suporter tahu kalau mereka juga harus menjaga nama baik klub dari dalam hingga diluar lapangan," tegasnya.

"Misalnya lagi kalau ada tikus banyak di sawah. Jangan malah sawahnya yang malah dibakar. Tapi harus dicari tikusnya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id