PSPS Riau Libas Persibat Batang dengan Skor 3-1

PSPS-Riau-vs-Persibat-Batang.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sukses mengoleksi 3 poin di kandang pada laga sebelumnya menghadapi Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2. Menjamu tamunya Persibat Batang pada Selasa 18 September 2018 sore ini, PSPS Riau kembali torehkan hasil yang cukup memuaskan.

Selama 2x45 menit wasit Moch Masrukin asal Jawa Timur mempimpin jalannya pertandingan, tim Asykar Bertuah unggul 3-1 atas tamunya Persibat Batang.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 18 September 2018, Laga yang telah memasuki pekan ke 17 di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai itu berjalan di babak pertama dengan kekuasaan penuh tuan rumah.

PSPS Riau yang tidak mau dipermalukan oleh kubu pendukungnya sendiri berinisiatif menggempurkan serangan demi serangan terlebih dahulu.

Terbukti, di menit 1 sepakan keras dari Firman Septian sukses menggetarkan jala gawang Persibat yang dikawal oleh Ghoni Yanur Gitoyo. Namun saya belum berhasil merubah angka di papan skor.

Gol baru tercipta di menit ke-4 lewat aksi bunuh diri. Penyebabnya ialah umpan terbaik dari Firman Septian rupa-rupanya salah diantisipasi oleh pemain belakang Persibat, Bagas Prabowo yang malah menyundul bola ke gawang hingga skor berubah 1-0 untuk PSPS Riau.

Setelah unggul tipis, anak asuh yang dalam laga hari ini dipegang oleh asisten pelatih, Gusnedi Adang terus berpacu menambah pundi-pundi gol baru lainnya.

Menit ke-14, aksi gocek hingga ke kotak terlarang Persibat oleh Rido Rinaldi hampir kembali merubah angka di papan skor. Namun sayang, sepakan kerasnya masih melambung tinggi.

Tak berputus asa, di menit ke-18, Rendi Saputra yang kembali diturunkan untuk mengobrak-abrik jala tamunya berhasil memberikan bola backpass kepada Redo Rinaldi yang diconverter dengan baik menjadi gol. Skor sementara untuk PSPS 2-0.

Meskipun sudah unggul 2-0, rupa-rupanya skuad PSPS Riau masih ingin lagi memperjauh jarak dari tamunya.

Firman Septian yang ditunjuk sebagai penggedor serangan di menit ke-45 sukses kembali merobek jala gawang tamunya dimana rekan-rekannya Dani, Redo terlebih dahulu membongkar pertahanan sang arsitek Persibat, Daniel Roekito. Skor 3-0 untuk PSPS Riau hingga babak pertama berakhir.

Memasuki Babak ke dua, Persibat berusaha mengejar ketertinggalannya. Dengan bersusah payah, Ugiex Sugianto di menit 86 untuk pertama kalinya merobek jala gawang PSPS Riau. Skor sementara 3-1.

Skor 3-1 ini bertahan hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan. Dengan hasil kemenangan ini, dipastikan PSPS Riau mengoleksi 25 poin klasemen sementara Liga 2.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id