Empat Pemain Andalan Ini Skuad Askar Bertuah Hengkang. Ada Apa?

Pemain-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca kemenangan tuan rumah, PSPS Riau atas Persiraja dengan skor akhir 4-2, satu per satu punggawa dari Askar Bertuah angkat kaki dari kesebelasan ini.

Beberapa pemain itu diantaranya Tegar Hening Pangestu, Abdul Rahman Abanda, Syaiful Ramadhan dan Sulaiman Effendi. Empat pemain andalan skuad Askar Bertuah itu hengkang dengan berbagai alasan.

"Untuk Tegar, Abanda dan Syaiful benar mereka sudah pamit ke kita, kata Humas dan Media Officer PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik, Senin,30 Juli 2018.

Tambahnya, penyebab hengkangnya ketiga pemain andalan dari pelatih kepala Hendri Susilo itu karena lebih tertarik dengan tawaran yang digelontorkan oleh klub yang berjuluk alap-alap laskar sumber nyawa, Persis Solo.

"Jadi benar mereka bertiga itu pamit ke kita untuk bergabung bersama dengan Persis Solo," ucapnya singkat.

Sementara untuk Sulaiman Effendi lebih memilih untuk istirahat dari kejamnya rumput stadion karena lebih mementingkan keperluan keluarganya.

Teza juga menambahkan bahwa untuk kepentingan administrasi, manjemen PSPS Riau sudah menyiapkan segala urusan agar kepergian mereka tidak terhalang dari regulasi PSSI yang telah meminang mereka.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau, Hendri Susilo yang sudah mengetahui kepergian anak asuhnya itu tak bisa berbuat apa-apa. Dirinya hanya berharap dapat menemukan pemain baru sebelum jendela transfer ditutup sampai 5 Agustus 2018 mendatang.

"Benar. Mereka pergi ke Persis Solo. Untuk menemukan penggantinya itu juga tergantung dari manajemennya. Kalau ada duit ya bisa. Toh, nothing to lose juga," ucapnya sambil tersenyum.