Mexico Kalahkan Korea Selatan 2-1, Lolos 16 Besar

timnas-mexico.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Timnas Mexico berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada pada pertandingan lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Sabtu, 23 Juni 2018. Gol kemenagnan Mexico diciptakan Carlos Vela 26' dan Javier Hernandes 66'. Sedangkan gol balasan Koresel dicetak Son Heung Min menit akhir 93'.

Dengan kemenangan ini, langkah Mexico melaju ke babak 16 besar terbuka lebar. Mexico memuncaki klasemen Grup F dengan 6 poin hasil dari dua kali kemenangan. Pada pertandingan pertama, Mexico berhasil mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0. Mexico hanya butuh hasil seri satu partai tersisa melawan Swedia untuk memastikan langkahnya di 16 besar.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan bermain saling serang. Korsel tampil lebih baik dari ketimbang babak pertama. Korsel yang bermain lebih terbuka mampu memberikan pelawanan Mexico. Namun kokohnya pertahanan Mexico membuat sejumlah peluang Korsel gagal dimaksimalkan. Mexico justru berhasil menggandakan keunggulan lewat serangan balik, Javier Hernandes yang mendapat umpan berhasil mengecoh pemain belakang Korsel dengan menekuk bola dan melepaskan tembakan ke arah gawang menit 66'.

Ketinggalan dua gol membuat Korsel meningkatkan tempo serangan. Namun sejumlah peluang gagal dimanfaatkan. Korsel mampu memperkecil ketertinggalan pada menit akhir 93' lewat sepakan keras Son Heung Min menit akhir 93' dari luar kotak penalti. Ini merupakan kekalahan kedua bagi Korsel, setelah sebelumnya kalah dari Swedia 1-0. Langkah Korsel kian berat. Pada pertandingan lainnya, Swedia yang memiliki modal satu kali kemenangan bakal berhadapan dengan Jerman.

 Live Trans TV