Egy Maulana Vikri Cs Dibantai Persis Solo 3-0

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAUONLINE - Tim nasional U-19 menelah kekalahan saat bertanding melawan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin 28 Mei 2018. Egy Maulana Vikri Cs dibantai Persis Solo dengan tiga gol tanpa balas.

Dilansir dari Suara.com, di babak pertama, timnas U-19 yang dimotori Egy Maulana Vikri berhasil mendominasi penguasaan bola. Serangan demi serangan pun mampu dilancarkan skuat Garuda Nusantara meski gagal meruntuhkan kokohnya pertahanan tuan rumah.

Namun, di tengah dominasi timnas, blunder penjaga gawang Aqil Savik mengawali petaka bagi tim besutan Indra Sjafri. Blunder yang terjadi di menit 24 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tri Handoko untuk mengunci keunggulan Persis 1-0 di babak pertama.


Di babak kedua, pelatih Indra Sjafrie memutuskan untuk mengganti sejumlah pemain. Salah satu yang mendapat kesempatan untuk turun adalah pemain muda Persipura Jayapura Todd Rivaldo.

Akan tetapi perubahan yang dilakukan tak kunjung mengubah keadaan bagi Garuda Nusantara. Tuan rumah yang kalah dalam dominasi penguasaan bola justru berhasil mencuri gol keduanya ketika melancarkan tekanan di menit 84. Salah mengantisipasi Nur Hidayat justru menjebol gawang sendiri.

Gol bunuh diri itu terlihat membuat semangat Garuda Nusantara mengendur. Jelang laga usai, tandukkan Johan Yoga kembali menggetarkan gawang timnas sekaligus mengunci kemenangan Persis dengan tiga gol tanpa balas.