Sempat Kebobolan, Timnas U-19 Taklukkan Tuan Rumah Myanmar 2-1

Selebrasi-Timnas-U22-Indonesia-usai-laga-dengan-Tim-U22-Timor-Leste.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE - Timnas U-19 Indonesia berhasil menaklukkan tim tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana, penyisihan Grup B Piala AFF U-19, Selasa, 5 September 2017.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Thuwuna, Myanmar pada pukul 18.30 WIB tadi, tim merah putih kebobolan satu gol pada babak pertama. Gol lawan di menit ke-28 ini dicetak oleh Myat Kaung Khant.

Baca juga!

Inilah Foto-Foto Seleksi Timnas U-19 Region Sumatera Di Pekanbaru

Selamat, Indra Sjafri Panggil Satu Pemain Muda Riau Seleksi Timnas U-19

Bermula dari umpan mendatar Pyae Sonme Naing di sisi kanan pertahanan Indonesia, bola kemudian mengarah ke tengah yang disambut Myat Kaung Khant. Seperti dikutip dari kompas.com, Myat Kaung Khant berhasil membobol gawang M Riyandi dan Myanmar pun unggul 1-0.


Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai. Selanjutnya Garuda Nusantara, julukan timnas U-10 Indonesia berbalik unggul lewat dua gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-71 dan (90+3).

Pada babak kedua, Garuda Nusantara tampil mendominasi dengan lebih banyak melakukan serangan. Peluang pertama didapat lewat Egy Maulana Vikri, tetapi usahanya masih belum mengarah gawang lawan.

Myanmar memberi tekanan lewat tembakan via Win Naing. Beruntung, Riyandi masih bisa mengantisipasi arah bola.
Wan Naing kembali mengancam gawang Garuda Nusantara. Sundulannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Riyandi.

Pada menit ke-66, Egy mendapat peluang emas. Sayang, tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh kiper Myanmar. Perjuangan pasukan Indra Sjafri akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71.

Bermula dari tendangan Marasabessy yang merepotkan kiper lawan dan sempat mengenai tiang gawang, bola rebound berhasil dimanfaatkan Egy Maulana Vikri lewat sundulan. Skor pun kembali sama kuat, 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Egy dkk terus menekan pertahanan tuan rumah.

Hanis Saghara menyambut crossing rekan setimnya melalui tendangan akrobatik, tetapi bola tak mengarah ke gawang.
Luthfi mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi usahanya masih melambung di atas gawang Myanmar.

Pada perpanjangan waktu, Indonesia akhirnya berbalik unggul kembali lewat lesakan Egy Maulana Vikri. Egy melepaskan tendangan kaki kiri yang membobol gawang lawan. Indonesia pun berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline