Laga 16 Besar ISC, PSPS Riau Lawan PSGC Berakhir Imbang

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di laga 16 besar yang mempertemukan tuan rumah PSPS Riau dengan PSGC Ciamis di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru berakhir imbang pada menit 45 babak kedua dengan skor 1-1.

 

Tertinggal 0-1 PSGC Ciamis meningkatkan temponya di babak kedua. Berbekal kemenangan telak di laga sebelumnya, serangan bertubi-tubi dilesatkan PSCG di menit-menit pertama.

 

Namun, pertahanan tuan rumah masih terlalu kuat untuk bisa di tembus oleh PSGC. Serangan bertubi-tubi itu dimanfaatkan pemain belakang PSPS Riau untuk membalikkan keadaan.

 

Tepatnya, di menit 50 kemelut di depan gawang PSGC Ciamis terjadi beberapa kali, namun serangan yang dilesatkan Redo Rinaldi dan Firman septian mampu dihalau pemain belakang PSGC Ciamis.

Baca Juga: Pertandingan PSPS Riau Lawan PSGC Ciamis Dinodai Kericuhan

 

Menit 80 PSGC berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dilesatkan oleh pemain bernomor punggung 10 Joko Sasongko melalui titik putih akibat pemain belakan PSPS Riau Pondan Dwi Saputra dianggap menyentuh bola oleh hakim pertandingan dari Jakarta Utara, Hipni. Gol ini ternyata mendapatkan sanggahan dari beberapa pemain tuan rumah karena pemain bernomor punggung 14 itu tidak merasa melakukannya.

 

Namun, wasit tetap bersikukuh gol tersebut sah tercipta dari hasil kesalahan pemain belakang PSPS Riau dan merubah angka di papan skor. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor imbang 1-1 untuk akhir pertandingan ini.

 

Sementara untuk lolos di babak selanjutnya, PSPS Riau di laga selanjutnya harus mengumpulkan 12 poin agar bisa aman sampai di babak delapan besar ISC B 2016 ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline