Tottenham Terus Tempel Leicester City Buru Gelar Juara

Leicester.jpg
(Getty Image)

RIAU ONLINE - Leicester City tampaknya belum bisa tenang hingga akhir musim. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ingin anak-anak asuhnya berjuang hingga akhir musim, sehingga bisa memberikan tekanan kepada Leicester City, dalam perburuan gelar Premier League 2015-2016.

 

Tottenham meraih tiga poin setelah menang 4-0 atas Stoke City di Britannia Stadium, Stoke, Senin (18/4/2016) atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan The Spurs ditentukan melalui gol-gol Harry Kane (9', 71') dan Dele Alli (67', 82').

 

"Pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang dengan permainan kami. Kami masih terus berjuang. Impian kami melakukan hal itu untuk terus menekan Leicester City. Performa dan hasil yang kami raih sungguh hebat," kata Pochettino kepada Sky Sports seusai laga. (klik: Ranieri Menangis Usai Leicester Berhasil Tundukkan Sunderland)

 

Hasil itu membuat persaingan titel Premier League semakin ketat. Tottenham yang berada di peringkat kedua dengan raihan nilai 68, kini hanya terpaut lima poin dari Leicester yang memuncaki klasemen.

 

"Kami menunjukkan gairah dan movitasi tinggi. Saya memiliki para pemain yang bisa merasakan ambisi mengenai pertandingan. Para pemain layak mendapat pujian dari perjuangan sepanjang musim ini," lanjut manajer asal Argentina itu.

 

"Hari ini, saya sangat bangga. Stoke City ingin meraih kemenangan dan kami menunjukkan karakter bermain yang baik. Mungkin, laga tadi menjadi salah satu penampilan terbaik kami untuk menghadapi sebuah tekanan," tutur Pochettino. (baca: Tidak Ada Kontrak, Espanyol Akan Pulangkan Evan Dimas ke Indonesia)

 

 

Pada pekan ke-35, Tottenham akan menjamu West Bromwich Albion, Senin (25/4/2016). Adapun Leicester bertemu Swansea City di King Power Stadium, sehari sebelumnya. (BBC/Bola.com)