Aktual, Independen dan Terpercaya


Tidak Ada Kontrak, Espanyol Akan Pulangkan Evan Dimas ke Indonesia

evan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - KLub RCD Espanyol akan memulangkan Evan Dimas ke Indonesia menyusul masa program khusus latihan selama 4 bulan akan berakhir. Evan Dimas Darmono dipastikan tidak akan mendapat tawaran kontrak kerja dari manajemen klub asal Spanyol, RCD Espanyol. Kepastian tersebut disampaikan Marketing Department RCD Espanyol, Peter Kuranda.

 

Peter Kuranda memaparkan, sesuai kesepakatan awal, keberadaan Evan Dimas di skuat Espanyol B sejak Februari lalu hanya sebatas menjalani program khusus selama kurang lebih 4 bulan yang dirancang pihak La Liga.‘

 

"Saya pastikan tidak ada tawaran kontrak buat Evan Dimas. Ia akan kembali ke Indonesia pada tanggal 18 Mei,‘‘ ujar Peter Kuranda yang secara eksklusif dihubungi bola.com via hubungan telepon internasional dari Austria, Rabu (13/4/2016) sore waktu setempat. Sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola.com.

 

Lebih dalam dijelaskan Peter Kuranda, sejak kedatangannya ke Spanyol, lewat promotor Nine Sport, pemain asal Surabaya sudah membeli tiket pesawat untuk kembali ke Tanah Air pada 18 Mei 2016 mendatang. Gelandang bertalenta yang berstatus pemain Surabaya United ini juga akan mengakhiri program latihannya bersama Espanyol B tiga hari sebelum bertolak ke Indonesia. (KLIK: Cucu BJ Habibie Susul Martunis Ke Sporting Lisbon)

 

‘‘Program latihan Evan hanya sampai tanggal 14 Mei. Tiket kepulangan sudah dibeli dari awal. Ia tidak akan tinggal di Spanyol untuk waktu lebih lama,‘‘ kata pria yang pernah menetap di kota Wina, Austria ini.


Saat disinggung mengenai kemajuan Evan Dimas selama berlatih di markas latihan RCD Espanyol, Cuitat Esportiva Dani Jarque, Peter Kuranda menerangkan bahwa mantan kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini telah mengalami kemajuan yang pesat dalam sisi fisik.

 

Hal itu diketahuinya dari laporan tim pelatih Espanyol B yang dikomandoi Lluis Planaguma.‘‘Waktu pertama kali datang, fisik Evan tidak bagus. Ia tidak optimal. Tapi setelah berlatih sejak Februari hingga sekarang ini, Evan sudah bisa mengimbangi fisik pemain-pemain Espanyol B yang lain,‘‘ ucap Peter Kuranda.

 

Meski demikian, Evan juga sempat mengalami kendala saat dibekap cedera lengan selama kurang lebih 3 pekan. Hal ini menurut Peter Kuranda, sedikit banyak mengganggu jalannya program latihan Evan.

 

‘‘Ia lebih banyak latihan di tempat fitnes terpisah dengan rekan satu timnya. Kalau tidak mengalami cedera, Evan Dimas akan berkembang lebih bagus lagi karena sering mengikuti program latihan skuat Espanyol B,‘‘ ujarnya.