Klopp Akan Lewati Ujian Pertama Lawan Spurs

Juergen-Klopp-Pelatih-Liverpool.jpg
(AP)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL - Klub sepakbola kebanggaan warga kota pelabuhan di Inggris, Liverpool, mengumumkan telah menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, sebagai pengganti Brendan Rogers , yang dipecat pekan ini. 

 

Pengumuman Klopp sebagai pelatih Liverpool tersebut disampaikan, Kamis (8/201/2015). Klopp diharapkan mampu mengembalikan performa The Red ke level atas Premiere League. 

 

Rogers dipecat usai melatih klub papan atas Inggris tersebut selama tiga tahun tanpa gelar. Sedangkan Klopp dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dengan membawa Dortmund ke level atas Eropa. 

 

Klopp berhenti dari klub Borussia Dortmund akhir musim lalu setelah dua kali memenangkan gelar Liga Jerman dan mencapai final Liga Champions. Ini adalah pertama kalinya Klopp menjadi pelatih di luar Jerman.

 

Pertandingan pertama Liverpool, dikutip dari voaindonesia.com, dibawah asuhan Klopp akan dilakukan pekan depan, 17 Oktober 2015 menghadapi Tottenham Hotspur.

 

Liverpool, saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara, terus mengatur ulang strateginya setelah ditinggalkan penyerang Luis Suarez, mantan kapten Steven Gerrard dan bintang muda Raheem Sterling dalam dua musim terakhir. Liverpool adalah salah satu klub tersukses di Inggris, dengan 18 gelar liga dan lima gelar Piala Eropa.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline