9 Calon Lamar Seleksi Dirut BRK Syariah, Pansel Masih Terima Kelengkapan Berkas

BRK-Syariah1.jpg
(ANTARA/Riski Maruto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 9 calon berhasil mendaftar di pembukaan seleksi Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan mengatakan, pendaftaran seleksi tersebut sudah ditutup sejak 26 Januari 2024 lalu. 

Akan tetapi, dikarenakan hingga batas waktu pendaftaran hanya ada 4 calon, pihaknya menerima 5 calon lainnya yang baru memasukkan lamaran pada 29 Januari kemarin.

"Sebelumnya ada 4 pelamar, tapi siang kemarin ada masuk lagi 5 lamaran. Total 9 orang untuk mengikuti seleksi BRK Syariah," ujarnya, Selasa, 30 Januari 2024.


Lanjutnya, hingga Senin kemarin tim Pansel juga masih menerima kelengkapan berkas dari para pelamar.

Tim Pansel masih tetap menerima berkas lamaran yang dikirim lewat kantor pos. Menurutnya, lamaran yang cap posnya belum melewati hari penutupan pendaftaran, yakni tanggal 26 Januari 2024, masih akan tetap diterima oleh tim Pansel.

"Memang jadwal pendaftaran itu sampai tanggal 26 Januari, tapi Pansel menerima berkas lamaran itu sesuai cap pos. Berkas yang kita terima, itu cap posnya tertanggal 26 Januari, jadi tetap kita terima," paparnya.

Ia juga menjelaskan, setelah lamaran diterima, maka pihaknya langsung melakukan verifikasi kelengkapan administrasi yang sudah diajukan dari calon pelamar.

"Setelah itu nanti baru kita umumkan hasilnya, siapa-siapa saja yang lulus seleksi administrasi. Bagi yang lulus bisa mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu uji kompetensi dan kepatutan," pungkasnya.