Harga Cabai Merah dan Rawit di Kuansing Makin Pedas

Cabai-merah-di-pasar-pekanbaru2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejumlah komoditas bahan pokok di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengalami kenaikan, Rabu, 1 Maret 2023. Di antaranya, cabai merah dan rawit.

Berdasarkan hasil pengawasan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing yang dilakukan dua kali dalam sepekan, sebelumnya harga cabai merah di pasar tradisional Teluk Kuantan Rp 55 ribu per kg, kini naik menjadi Rp 60 ribu per kg. Sedangkan cabai rawit yang sebelumnya Rp 35 ribu per kg, naik Rp 40 ribu per kg atau naik Rp 5 ribu per kg.

Sementara harga kebutuhan pokok lainnya ada yang masih tetap dan ada juga yang mengalami penurunan harga. Seperti harga telur ayam ras per 16 butir dari Rp 28 ribu turun menjadi Rp 25 ribu.


Harga daging sapi paha belakang masih tetap Rp 130 ribu per kg. Harga yang masih bertahan seperti harga daging ayam broiler tetap Rp 30 ribu per kg.

Kemudian harga bawang merah dan bawang putih juga tetap. Harga bawang merah Rp 35 ribu per kg dan harga bawang putih Rp 30 ribu per kg.