Layanan Telkomsel Tetap Berjalan Pasca Gempa di Pasaman Barat

Gempa-bumi2.jpg
(BMKG Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Layanan telekomunikasi Telkomsel di Kabupaten Pasaman Barat tetap berjalan pasca gempa bumi 6,2 Manitudo yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Jumat 15 Februari 2022 pukul 08.39 WIB.

Namun terdapat penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terhambatnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat," ujar General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel, Artha Abimanyu, Jumat 25 Februari 2022.


Dijelaskan Abimnayu, Telkomsel telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) / genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

Sehingga saat ini masyarakat di Provinsi Sumatera Barat tetap dapat menikmati layanan Telkomsel baik layanan data, voice maupun SMS secara normal.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan layanan dari Telkomsel. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya. Kami dari Telkomsel juga turut berduka atas terjadinya bencana gempa. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasa," tutupnya.