Diakui OJK, LandX Komitmen Tingkatkan Literasi Anak Muda Riau dan Investasi

LAND-X.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PT Numex Teknologi Indonesia atau populer dengan nama LandX akan menyelenggarakan Indonesia Security Crowdfunding Forum 2021 (ISCFF 2021) pada rangkaian ke-2 akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau.

ISCFF 2021 adalah rangkaian kegiatan edukasi inklusi keuangan yang mengundang para pelaku bisnis, pakar investasi dan investor.

Sebagian besar diikuti oleh anak muda melalui kegiatan webbinar, UMKM Clinic serta forum interview yang akan diselenggarakan di 12 kota di Indonesia.

LandX sendiri sudah diakui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin No KEP-68/D.04/2020.

Co-Founder CMO LandX, Romario Sumargo mengungkapkan ISCFF 2021 merupakan wujud nyata komitmen LandX dalam meningkatkan literasi anak muda akan investasi digital.


"Data Badan Pusat Statistik (BPS) ada 2.8 juta jiwa potensi anak muda di Riau berpeluang menjadi seorang investor," ucap Romario kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 September 2021.

Selain anak muda, ISCFF 2021 juga mengajak para pelaku UMKM yang berada di Pekanbaru, Riau dan memiliki potensi besar dalam mendorong pembangunan ekonomi di Indonesia maupun daerah.

Menurut data dari Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kepulauan Riau, hingga saat ini sudah tercatat 341.000 pelaku UMKM yang berada di Riau yang telah berhasil menaikan PDRB di Kepulauan Riau.

Selain itu juga berkontribusi pada perekonomian nasional dan daerah serta yang paling utama dalam menjaga eksistensi bisnis berkelanjutan.

"LandX juga menghadirkan beberapa pakar keuangan dan UKM akan memberikan anak muda masing-masing daerah tips dan trik model investasi yang sedang menjadi tren saat ini di tengah pandemi Covid-19," tegasnya.

"Dengan adanya ISCFF 2021, diharapkan para anak muda dapat mengenal dan belajar akan finansial terutama keuangan dan investasi digital serta dapat melahirkan iklim investasi yang positif bagi anak muda Indonesia khusunya di Pekanbaru, Riau," tutupnya.