Aktual, Independen dan Terpercaya


Sepi Peminat, Tim Pansel Perpanjang Jadwal Pendaftaran Seleksi Dirut BRK

Ahmad-Syah-Haroffie.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) terpaksa dibuka kembali. Sebab pada pendaftaran tahap pertama untuk jabatan Direktur Utama ada lima orang pendaftar namun hanya dua pelamar yang lulus seleksi administrasi. Sementara sesuai ketentuan, minimal harus ada tiga pelamar yang lulus seleksi administrasi.

"Setiap posisi yang dibuka minimal harus ada tiga orang yang lolos seleksi administrasi. Karena posisi direktur utama yang lolos hanya dua orang, maka pendaftaran direktur utama ini diperpanjang," kata Ketua Tim Pansel Ahmad Syah Harrofie, Senin 4 November 2019.

Pj Sekdaprov Riau ini mengatakan, untuk jadwal perpanjang calon Dirut BRK akan dibuka selama delapan hari, mulai tanggal 4 sampai 11 November 2019. Untuk pendaftaran sendiri, Ahmad Syah menyatakan tetap sama seperti pendaftaran sebelumnya. Berkas pelamar tetap dikirim melalui kantor pos.

"Nanti tanggal 16 November baru kita umumkan hasil seleksi administrasinya. Mudahan-mudahan dengan perpanjangan ini banyak calon yang mendaftar," ujarnya.

Sejauh ini, hanya ada dua posisi yang sudah memenuhi kuota sehingga dapat dilanjutkan tahap selanjutnya. Yakni untuk posisi direktur dana dan jasa, dan posisi direktur operasional. Sebab jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi untuk dua posisi ini sudah melebihi syarat minimal pelamar, yakni tiga pelamar.

"Selanjutnya mereka mengikuti fit and proper test di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta tanggal 7 sampai 8 November 2019 mendatang," katanya. (*)