XL Axiata Raih Best Network Transformation Initiative dan Best B2B Service

XL-Awards.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih apresiasi atas kerja keras dalam usaha memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas layanan di berbagai penjuru Nusantara dalam beberapa tahun terakhir.

Penghargaan diberikan oleh Selular.id, media yang memiliki perhatian besar pada industri telekomunikasi Indonesia.

Pada ajang 16th Selular Award 2019 ini, XL Axiata juga meraih penghargaan tertinggi untuk kategori layanan korporasi dan CEO of The Year bagi Presiden Direktur & CEO Dian Siswarini.

“Syukur alhamdulilah, XL Axiata berhasil meraih penghargaan untuk Best Network Transformation Innitiative dan. Tentu saja penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk lebih kerja keras lagi di tengah kompetisi industri telko yang tidak pernah kendor. Karena itu pula kami juga tidak akan pernah kendor untuk meningkatkan kualitas layanan, baik dalam menyediakan infrastruktur jaringan yang unggul, maupun layanan-layanan yang inovatif guna menjawab kebutuhan semua segmen pelanggan," ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis 25 Juli 2019.

Predikat Best Network Transformation Initiative disematkan kepada XL Axiata dengan pertimbangan kemampuan perusahaan menghadirkan perbaikan kualitas jaringannya data secara massif dan efektif.

Sejak tahun 2015 XL Axiata memang terus melakukan transformasi jaringan dan terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, termasuk di luar Jawa.

Kini jaringan infrastruktur XL Axiata didukung lebih dari 122 ribu BTS, termasuk lebih dari 85 ribu BTS data (3G & 4G), yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Hasil dari perluasan tersebut telah berhasil menghadirkan layanan data 4G di sekitar 405 kota/kabupaten dan kini melayani lebih dari 55,1 juta pelanggan.

Jumlah pelanggan data XL Axiata mencapai sekitar 86% dari total pelanggan. Sementara itu, pada penghargaan predikat Best B2B Service dan Best Network Transformation Initiative, XL Axiata dinilai berhasil menjadi operator yang memberikan layanan solusi bisnis terbaik, berdasarkan dari variasi layanan, value yang ditawarkan, serta manfaat layanan.

Seiring dengan terus meningkatnya permintaan atas layanan solusi bisnis yang efektif. XL Axiata melalui layanan XL Business Solution memang terus mengembangkan dan berinovasi dalam memberikan layanan B2B kepada semua segmen pelanggan, termasuk pelanggan kalangan bisnis seperti UKM, dan korporasi.

XL Business Solution juga telah menghadirkan berbagai solusi, termasuk solusi berbasis Internet of Things (IoT). Beberapa di antaranya adalah IoT Platform hingga solusi IoT yang siap pakai misalnya “Fleet Management Services”, “Hajj Tracker”, beberapa solusi untuk agrikultur, juga manajemen gedung. XL Business Solution juga menyediakan layanan dan paket khusus untuk UKM melalui XL Biz Postpaid dan prepaid yang dibundling dengan Office 365 serta solusi bisnis untuk membantu UKM meningkatkan usahanya.

CEO of The Year untuk Dian Siswarini

Ajang 16th Selular Award 2019 juga memberikan penghargaan khusus CEO of The Year untuk Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Pimpinan tertinggi di XL Axiata ini dinilai sebagai salah satu professional yang memiliki prestasi yang gemilang di industri telekomunikasi nasional.

Sejak diangkat sebagai orang nomor satu di XL Axiata, Dian Siswarini berhasil menjalankan transformasi bisnis yang semakin memperkuat XL Axiata sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia.

Selular Award merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Selular Media Network yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para perusahaan teknologi atas kontribusi mereka terhadap masyarakat Indonesia dengan layanan terbaiknya.

Untuk menjaga obyektifitas, penilaian Selular Award dilakukan dengan menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei online.

Survey yang dilakukan Redaksi Selular.ID berdasarkan polling berbasis online yang berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2019 yang melibatkan 1.150 responden.

Polling ini dilakukan di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Lampung, Padang dan Kalimantan.