Jaringan 4G XL Axiata Semakin Kuat Di Belitung

XL-Belitungg.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TANJUNG PANDAN - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah Sumatera, termasuk Belitung.

Di area yang sangat popular sebagai tujuan wisata nasional ini XL Axiata menjadi operator pilihan utama warganya dengan lebih dari 250 ribu pelanggan. Karena itu, peningkatan kualitas jaringan XL Axiata di Belitung menjadi prioritas utama guna menjaga kepuasan pelanggan dalam menggunakan semua jenis layanan, terutama data.

Saat ini, Belitung juga menjadi salah satu daerah yang paling tinggi pertumbuhan trafik datanya, di mana sepanjang 2018 telah meningkat hingga 85 persen.

“Bersama Bangka, Belitung menjadi area yang sangat penting bagi XL Axiata. Sudah sejak tahun 2004 XL Axiata melayani masyarakat setempat, dan kami merasa terapresiasi karena warga provinsi ini menjadikan kami sebagai operator pilihan utama mereka. Karena itu, kami berkomitmen kuat untuk memberikan kualitas layanan yang maksimal di sini. Bahkan, Belitung juga menjadi salah satu area pilihan kami untuk meluncurkan layanan 4G yang paling awal, yaitu di tahun 2016," ungkap Group Head XL Region West, Francky Rinaldo Pakpahan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Jumat 22 Februari 2019.


Sejak saat itu, Francky menambahkan, jaringan data terutama 4G XL Axiata semakin kuat dengan terus meluasnya area di Belitung yang terlayani. Warga masyarakat di sebagian besar wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur telah bisa memanfaatkan layanan internet cepat tersebut.

Bisa dikatakan hampir semua kecamatan yang ada di kedua kabupaten telah terlayani oleh 4G dari XL Axiata. Pemerataan dan perluasan jaringan 4G tersebut seiring dengan pembangunan infrastruktur utama yang berada di Belitung yang menjadi penopang utama pengembangan industri wisata setempat yang kini semakin popular.

Saat ini, layanan 4G XL Axiata di seluruh Belitung didukung oleh total lebih dari 50 persen BTS yang ada di Babel.. Dari total jumlah pelanggan di Belitung, lebih dari 70 persen pelanggan telah mengakses layanan data. Jumlah ini berpotensi akan terus tumbuh mengingat semakin meningkatnya pemahaman masyarakat untuk memanfaatkan layanan data guna mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

Jaringan XL Axiata di Belitung juga didukung oleh hamparan serat optik yang terbentang dari Kuala Tungkal (Jambi) – Sungai Liat (Bangka) – Mentigi (Belitung) – Ancol (Jakarta), melalui kabel optik bawah laut. Kondisi ini memastikan semakin kuatnya kapasitas komunikasi layanan data maupun voice/SMS akan tercukupi.