Telkomsel Optimis Sukseskan Asian Games 2018

Tsel-asian-games.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PALEMBANG - Telkomsel sebagai official mobile partner Asian Games 2018 telah mempersiapkan infrastuktur untuk menjamin kelayakan jaringan demi mendukung pagelaran kejuaraan olahraga terbesar se-Asia yang berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Di sekitar Jakabaring Sports City, Telkomsel telah menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk meningkatkan kapasitas jaringan.

"Secara umum untuk Palembang dan sekitarnya, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan hingga 150 persen dari kondisi normal. Sementara itu, Peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan Telkomsel untuk area Jakabaring Sports City (JSC), mampu mengantisipasi lonjakan hingga 250 persen dari kondisi normal atau setara mampu melayani 30 ribu pengunjung Jakabaring Sports City," kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Minggu 12 Agustus 2018.

Telkomsel juga telah menambah jumlah BTS dari 13 BTS menjadi 44 BTS disekitar arena pertandingan demi mengantisipasi lonjakan trafik. Selain itu, juga dipersiapkan 5 armada Mobile BTS yang akan beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang.

Sedangkan secara keseluruhan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.


Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung menambahkan, terdapat 20.000 kartu perdana simPATI Asian Games 2018 untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Terdapat 20.000 kartu perdana simPATI Asian Games 2018 untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Selain itu, Telkomsel telah mendirikan booth di 39 titik yang tersebar di venue, hotel serta non venue seperti bandar udara.

Selain melengkapi boot dengan petugas sales, Telkomsel juga menyiagakan 100 Telkomsel Agent, yang akan membantu memberikan edukasi layanan dan solusi kepada pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan seperti : aktivasi paket, registrasi dll.

Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengenalkan budaya Palembang ke pengunjung lokal dan mancanegara. Bagi pelanggan yang tidak berkesempatan menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, Telkomsel bekerjasama degan EMTEK Group sebagai exclusive broadcast partner Asian Games 2018 menghadirkan siaran langsung pertandingan Asian Games 2018 melalui One Stop Video Portal Telkomsel MAXStream.

Dengan aplikasi MAXTStream ini, Telkomsel berupaya menghadirkan kenyamanan dalam menikmati berbagai macam pertandingan olahraga sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.