Masuk 10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Urutan Berapa?

Pesawat-Garuda-Indonesia-Airways.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, JAKARTA - Prestasi gemilang berhasil diraih maskapai penerbangan plat merah milik Pemerintah Indonesia.

Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih predikat " The Worlds Best Cabin Crew" selama 5 tahun berturut-turut dan mempertahankan capaian sebagai Top 10 The World's Best Airline 2018.

Dikutip dari Dream.co.id, Sabtu 21 Juli 2018, penghargaan itu diberikan oleh Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London, Inggris.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk hadiah yang luar biasa dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 pada 17 Agustus mendatang.

"Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia," ujar Pahala dalam keterangan tertulisnya.

Penghargaan itu diberikan pada penilaian melalui Customer Satisfaction Survey yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global dengan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.


Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted berujar, penghargaan " World’s Best Cabin Crew" ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

"Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang," tambah Edward.

Berikut 10 Maskapai Terbaik di Dunia:

  1. Singapore Airlines, Singapura
  2. Qatar Airways, Qatar
  3. ANA All Nippon Airways, Jepang
  4. Emirates, Uni Emirat Arab
  5. EVA Air, Taiwan
  6. Cathay Pacific, Hongkong
  7. Lufthansa, Jerman-Eropa
  8. Hainan Airlines, China
  9. Garuda Indonesia, Indonesia
  10. Thai Airways, Thailand

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id