1.371 Jamaah Calon Haji Riau dan Kepri 2018 Nasabah Bank Riau Kepri

Silahturahmi-Bank-riau-kepri.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sebelumnya melaksanakan tepung tawar bagi calon jamaah haji keluarga besar Bank Riau Kepri, Jumat, 6 Juli 2018, bank berlogo tiga layar terkembang ini lagi melaksanakan acara Silaturrahmi dan Bimbingan Haji kepada 219 nasabah Bank Riau Kepri khusus yang berada di wilayah Pekanbaru yang menabung melalui tabungan Haji iB Dhuha Bank Riau Kepri, di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Tercatat untuk wilayah Riau dan Kepri sebanyak 1.371 calon jamaah haji nasabah Bank Riau Kepri berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2018 ini. Dari 6.316 jumlah kuota Jemaah Calon Haji Riau dan Kepri sebanyak 1.371 JCH merupakan Jemaah Calon Haji yang menabung melalui Tabungan Haji iB Dhuha Bank Riau Kepri dengan jumlah 1.148 atau 22,82% JCH dari Provinsi Riau dan 223 atau 17,34% JCH dari Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, data jumlah nasabah yang menabung di Tabungan Haji iB Dhuha Bank Riau Kepri terus mengalami peningkatan yang cukup besar dari tahun ke tahun yaitu pada tahun 2017 jumlah rekening Tabungan Haji iB Dhuha Bank Riau Kepri sebanyak 30.866, dan per Juni 2018 meningkat menjadi 32.974 nomor rekening atau tumbuh sekitar 6,83%

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari pada saat acara berlangsung. Irvandi menjelaskan pada posisi Juni 2018 ini jumlah waiting list atau daftar tunggu JCH (Jamaah Calon Haji) PT Bank Riau Kepri adalah sebanyak 24.429 orang. Dan jumlah JCH yang mendaftar keberangkatan Haji ke Tanah Suci melalui Bank Riau Kepri sampai posisi Juni 2018 sebanyak 42.818 orang dan yang sudah berangkat Haji sampai dengan Tahun 2018 ini adalah sebanyak 17.209 orang.


Irvandi yang juga baru saja kembali dari tanah suci menunaikan ibadah umroh pada saat di Ramadan dan merayakan Idul Fitri 1439 H di Mekah, menceritakan kondisi terkini di seputaran Masjid Nabawi dan juga di seputaran Masjidil Haram. Irvandi juga menceritakan kondisi suhu di Arab dan sedikit tentang trik-trik singkat agar lancar dalam menjalankan ibadah Haji.

Lebih lanjut Irvandi menyampaikan dari 31 bank yang dipercaya sebagai mitra BPKH kebanyakan hanya dipercaya untuk menjalankan 2 fungsi saja, sementara Bank Riau Kepri sebagai bank yang komit terhadap pengelolaan dana haji Provinsi Riau dan Kepri diberi kepercayaan oleh BPKH untuk menjalankan 3 fungsi yaitu penerimaan, penempatan dan fungsi likuiditas.

Masih pada acara yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Edward S. Umar menyampaikan kepada calon jamaah haji Kota Pekanbaru agar diberikan kesehatan dan keselamatan baik sebelum berangkat, saat melaksanakan ibadah haji dan saat kembali ketanah air serta menjadi Haji yang mabrur.

Salah satu calon jamaah haji nasabah Bank Riau Kepri Fithriady Syam, merasa bangga dengan acara silaturrahmi yang dilaksanakan oleh Bank Riau Kepri ini karena Bank Riau Kepri merupakan satu-satunya bank pengelola dana haji yang melaksanakan acara silaturrahmi dan bimbingan haji kepada calon jamaah haji di Provinsi Riau dan Kepri dan acara seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Turut hadir pada acara ini Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar, Pindiv Bisnis Syariah Syahrul, Pindiv Operasional dan Perencanaan Syariah, Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan, Pindiv MKM Nusyirwan, Pimpinan Cabang Syariah Pekanbaru Helwin Yunus beserta Pincapem Syariah Panam Wan Edwin.

Acara serupa juga akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dan Kabupaten Natuna Kepulauan Riau. Acara juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz Kariman Ibrahim dari Kantor Kemenag Kota Pekanbaru bidang Penyuluhan dan Bimbingan Masyarakat Islam