LAZNas Chevron Rumbai Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Anak Dhuafa

Laznas-gelar-khitan-massal.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron), bekerjasama dengan Universitas Abdurrab Fakultas Kedokteran mengadakan kegiatan Khitan Ceria pada Sabtu, 30 Juni 2018, di bertempat di pusat khidmat LAZNas Chevron Rumbai.

Manager Operasional LAZNas Chevron distrik Rumbai, Age Pranata mengatakan khitan massal ini diselenggarakan untuk membantu anak-anak dhuafa yang ingin khitan. Terlebih lagi kegiatan khitan mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

"Sejak bulan April sudah kami sosialisasikan ke warga melalui pihak kelurahan serta RT dan RW agar informasi ini benar-benar sampai ke masyarakat. tercatat sebanyak 92 anak ikut mendaftar dan itu pun pas pelaksanaan juga masih ada pendaftar tambahan," ungkap age.

Banyaknya peserta yang mendaftar dan agar proses khitan cepat selesai, mengharuskan pihak Universitas Abdurrab menurunkan 30 medis yang dibagi menjadi 9 tim. Sejak pukul 07.00 WIB peserta sudah ramai berdatangan meskipun jadwal khitan dibagi tiga gelombang. Proses khitan baru selesai pada pukul 13.00 WIB.

Firdaus, orang tua dari salah seorang peserta khitan ceria mengaku bersyukur dan sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonomi yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya minta sunat.

"Alhamdulillah kami sangat terbantu, Selain sunat gratis juga dapat bingkisan dan uang saku untuk anak," ujar orang tua dari M. Ragil Firdaus ini.