Di Gorontalo, Bukalapak Ajak Pedagang Ikan Jualan Online

Komunitas-Bukalapak-Gorontalo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pelapak yang tergabung dan baru mencoba bergabung dalam Komunitas Bukalapak Gorontalo, Sulawesi Utara diajarkan untuk lebih meningkatkan pendapatan dengan cara berjualan online.

Ajakan itu dilakukan bagi para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terutama bagi mereka yang memilih tradisi turun-temurun dalam mengolah panganan berbahan dasar ikan. Para pelapak diberikan kesempatan khusus untuk mempraktikkan langsung cara berjualan yang baik di Bukalapak.

"Para pelapak diberikan informasi bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari berjualan online dengan dukungan dari beberapa pihak seperti JNE Gorontalo dan Pusat Layanan Usaha Terpadu Gorontalo," kata Head of Community Management Bukalapak Muhammad Fikri, melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 11 April 2018.

Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk mendalami materi pengenalan tentang Bukalapak sampai pelatihan membuat akun yang bisa digunakan untuk berjualan online.

Menurut Fikri, pelapak yang ada di Gorontalo memliki potensi yang cukup besar dalam mengembangkan bisnis online. Hal ini dibuktikan dari pesanan ulang yang terus berdatangan dari para pelanggan.

Selain Bukalapak, bersama JNE mereka turut diajarkan bagaimana mengemas produk makanan yang baik agar kualitasnya bisa memuaskan para pelanggan.


Sementara itu pada kesempatan yang sama Branch Manager JNE Gorontalo, Bari Frits Doku mengatakan bahwa mereka siap membantu memaksimalkan bisnis online terutama UKM di Bukalapak.

"Kami sebagai penyedia layanan logistik yakin bahwa produk-produk JNE bisa membantu memaksimalkan bisnis online melalui sejumlah layanan yang kami punya," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id