Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Malam ini, RUPS Bank Riau Kepri Digelar, ini Harapan Dewan

Gedung-Dang-Merdu-BRK.jpg

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat, 9 Februari 2018 malam ini di Gedung Dang Merdu. Informasi ini dikatakan oleh Kepala Biro Ekonomi Setprov Riau Darusman.

"Rencananya nanti tanggal 9 Februari. Sekarang ini tinggal BRK yang belum RUPS," kata Darusman beberapa hari yang lalu.

Dalam RUPS ini, yang akan dibahas antara lain mengenai peningkatan bisnis BRK yang ingin membentuk BRK Syariah dan direksi BRK.

Selain itu, Pemprov Riau juga akan membahas tentang dua direksi yang masih kosong yakni Direktur Kredit dan Syariah serta Direktur Dana dan Jasa.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhadirman Amby mengharapkan BRK harus melakukan inovasi yang bisa menyentuh hati masyarakat sehingga masyarakat tertarik melakukan transaksi usaha di BRK.

"Kalau begitu kan berdaya guna dan bermanfaat untuk masyarakat Riau pada umumnya," tegasnya, Jumat, 9 Februari 2018.

Selain itu, Politisi Hanura ini juga meminta BRK untuk membuat program kredit-kredit usaha rakyat menengah ke bawah. Sebab ia menilai saat ini program seperti itu masih jauh dari harapan.

"BRK harus menumbuhkembangkan usaha rakyat, memberikan modal kerja, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa terdongkrak," harapnya.

Komisi III sendiri, lanjut Suhadirman, akan merencanakan untuk memberi suntikan dana kepada BRK agar akreditasi BRK dari B bisa menjadi A.

"Dalam waktu dekat, komisi III akan memanggil direksi BRK, berapa dana yang dibutuhkan, kalau akreditasi sudah A, kan pelayanannya semakin bagus nanti," jelasnya. 

Mengenai jumlah dana yang dikabarkan sebesar Rp 1,5 T, Suhadirman tidak membantah. Di jelaskannya, dana tersebut akan diberikan secara bertahap, dengan syarat penggunaan dana tersebut harus jelas.

"Jadi, bukan masalah jumlahnya ya, tapi lebih kepada pengelolaannya, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat menengah kebawah, jangan malah ke pengusaha kaya," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id